Ketia pikiran kita terasa resah kita binggung apa yang harus kita lakukan

Veni, Vidi, Vici (Saya datang, saya melihat, saya menang)

Senin, 08 Februari 2010

Sikap hidup

oleh; Sunawar


Dalam dewasa ini, msayarakat semakin meyadari bahwa begitu perlunya dalam kehidupan bermasyarakat harus bergotong royong dan harus saling bantu membantu dan tolong menolong, karena hal-hal yang seperti inilah yang harus di kembangkan dan di lestarikan dalam kehidupan kita. Hidup ini juga harus perlu dan ada perjuangan kita jangan gambang menyerah dan pasrah, karena untuk menjalni hidup yang baik memang banyak tantangan dan halangan, apa lagi kalu kita baru mau bergaul dan menyatu dengan masyarkat, kita pasti banyak mendapatkan kritikan dan bahkan banyak mendapat kata-kata yang tidak wajar, kita akan menjadi baham omongan orang lain, dan untuk itu kita harus tabah dan sabar menghadapi semua itu, karena kesabaran dan ketabahanlah yang akan menjawab semua.

Kebanyakan masyarakat yang baru mau menjadi pemimpin, yang di mana pondasi mentalnya belum kokoh, cepat termakan emosi, orang itu pasti ngk akan lama menjadi pempin, karena peimpin itu butuh kesabaran dan ketabahan, dan yang harus kita tanamkan dalam pikiran seorang peimpin kita siap mendapat kritikan dan harus bisa memilah dan menyaring perkataan masyarakat.

Selian itu banyak juga peimpin yang hanya mau memakai prinsipnya sendiri, dan tidak mau mendengar perkataan dan saran orang lain, yang ini biasanya dikatakan prinsip yang otoriter. Prinsip pemimpin yang seperti ini tidak patut dan tidak layak untuk kita tiru. Dan biasanya juga pemimpin yang seperti ini nagk ada sipat kegotong royonganya danbahkan nagk ada rasa kebersamaan dan rasa memiliki, karena dalam pikirannya nagk ada orang yang lebih pintar dari dia.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kalau istilahnya jaman kita SD, gotong royong merupakan bagian dari teposeliro ... artinya apa ya ? :-) hehe




Care Indonesia












































ekasasri


Care Indonesia